Mengejar Mimpi

Semua yang ada di dunia ini bukan dari hal instan yang bisa terjadi begitu saja tanpa ada sebab musababnya. Bahkan, tak jarang semua berawal dari khayalan. Eh ternyata bisa terjadi.Tapi tak semua mimpi bisa menjadi nyata, tergantung dengan usaha dan doa kita. Sekarang yang jadi masalah, sejauh manakah sobat bermimpi?


Sebuah impian akan sia-sia bila tak diwujudkan. Nah maka dari itu, kita perlu suatu usaha untuk meraihnya. Meraih sebuah impian tak semudah membalikkan telapak tangan. Walaupun tidak semua hal dapat kita wujudkan, tapi ingat "Nothing is impossible if we try!". Tanamkan kalimat tersebut dalam pikiran sobat. 

Terkadang mimpi manusia itu tak hanya satu, tapi bisa punya cabang bahkan ranting. Maklum, manusia tak pernah merasa puas akan segala yang dimilikinya. Mungkin kalau mimpi itu hanya ada di dalam pikiran kita, tanpa kita tulis, kita akan sulit untuk meraih mimpi tersebut. Sekarang coba sobat buat sebuah list yang berisi impian sobat dari sobat kecil hingga nanti. Coretlah mimpi yang telah sobat raih, dan mulai berpikirlah cara meraih impian yang belum sobat raih.

Ketika kita bermimpi, pasti kita akan berpikir cara meraihnya. Saat itulah akan tumbuh suatu usaha dalam diri kita. Namun ketika kita sedang berusaha tak jarang kita menemukan berbagai rintangan, ada yang dapat kita lalui tapi ada juga yang membuat kita terjatuh dan terpuruk. Come guys, don't stop your action! Ayo bangkit! 

Ketika kita sadar bahwa kita akan gagal, maka yang ada di pikiran kita adalah ketakutan. Takut akan kehilangan kenyamanan kita. Takut apa yang kita inginkan tidak akan terwujud dan semua yang telah kita lakukan "sia-sia". Buang pikiran tersebut jauh-jauh. Tanamkan dipikiran sobat, ganti kata "TAKUT" dengan "WASPADA". Kalau sobat berkata takut, sobat tidak akan pernah mencoba, namun ketika sobat waspada sobat akan hati-hati dan mampu perpikir lebih kritis sehingga mampu menganalisis apakah usaha sobat sudah maksimal? Adakah yang perlu diperbaiki sebelum terjadi kesalahan?

Ayo sobat, kita berbondong-bondong untuk keluar dari rasa takut kita. Sambut hari esok dengan semangat! Wujudkan impianmu. Raih semua hal yang ingin sobat raih! Tua atau muda bukan penghalang. Selagi masih ada hari esok, selagi masih ada semangat, ayo kita wujudkan impian kita.

G A N B A T T E ! ! !
Share:

No comments:

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung ^^
Kritik dan saran silahkan tinggalkan komentar ya...