Pentingnya Menulis Target Hidup

  Manusia yang mempunyai mimpi dan keinginan dalam hidupnya pasti mempunya sebuah target hidup. Apa itu target hidup? Target hidup adalah rencana dan keinginan yang ingin dicapai di waktu mendatang. Target hidup masing-masing orang pati berbeda-beda, tapi pada umumnya kita tidak munafik, kita ingin sukses dan ingin bahagia bukan?

  Nah, berkaca dari sebuah komentar dari artikel Aika sebelumnya, maka Aika ingin berbagi tips dengan kalian pengunjung setia Aika Hiromi. Perlu kami ingatkan, bahwa kami tidak sekedar onlineshop, tapi kami juga ingin memberikan dan berbagi cerita serta informasi positif.

"APA TARGETMU?"
Target hidup dapat dikelompokan menjadi 3 bentuk, yaitu :
  1. Jangka pendek 
    Target jangka pendek adalah target yang ingin kita capai dalam kurun waktu 1 minggu/1 bulan. Target ini harus segera dipenuhi. Biasanya ini juga bisa berkaitan dengan pembentukan pola pikir dan tindakan kita yang nantinya akan berkaitan juga dengan target jangka panjang kita. Bisa dibilang ini adalah uraian kecil aktivitas jangka panjang sobat.
  2. Jangka menengah
    Target jangka menengah adalah target yang ingin kita capai dalam kurun waktu 1 - 3 tahun ke depan. Ketika sobat sekolah, sobat ingin naik kelas dengan baik, atau lulus dengan baik bisa dibilang sebagai target jangka menengah. Target ini juga merupakan titian ke gerbang masa depan sobat.
  3. Jangka panjang
    Nah target yang ini pasti dimiliki setiap orang. Target ini adalah target utama sobat. Ini berkaitan dengan visi, misi, cita-cita, harapan dan kehidupan yang ingin sobat raih

JANGAN RAGU! TULISKAN TARGET HIDUPMU!!!

  Nah sekarang, coba tulis target hidup sobat disebuah note. Yang pertama buat tujuan kamu 1 minggu kedepan. Lalu buat 1 bulan kedepan, setelah itu buat lagi 1-3 tahun kedepan. Dan yang terakhir buat visi, misi dan cita-cita kamu.
   Tapi sebelum sobat menulis itu, ada baiknya sobat melihat kepribadian sobat sendiri. Nah berikut ini adalah tips untuk menulis target hidup sobat :
  1. Lakukan koreksi diri. Apa yang telah sobat lakukan belakang ini? Apakah sobat termasuk orang yang selalu memanfaatkan waktu? Kesalahan apa yang pernah sobat lakukan? dan seterusnya.
  2. Setelah selesai melakukan koreksi diri, lalu berkacalah, hal apa yang ingin sobat perbaiki. 
  3. Tuliskan koreksi diri itu pada sebuah note.
  Dari koreksi diri itulah kita dapat mengetahui apa saja yang ingin kita raih, apa saja yang ingin kita perbaiki. Oh iya sobat Aika, Aika pernah mendapatkan sebuah saran dari kakak tingkat di kampus. Beliau berkata "Apa kamu tahu apa yang ada di dompetku ini? Uangnya memang tidak banyak. Tapi ada harta karunku di dalamnya.! Lihat, kertas ini seperti biasa saja. Jangan salah. Di dalam kertas ini, ada hal yang luar biasa. Ini adalah target hidupku selama 1 minggu kedepan, selama 1 tahun kedepan! Dan aku selalu memperbahurui isinya."
  Nah yang jadi pertanyaan, kenapa kertas tersebut ada di dalam dompet? Ingat, kemanapun kita pergi, kita tidak dapat meninggalkan odompet kita. Dan kita kita membuka dompet, melihat isi dompet kita, dan ada target hidup kita, seketika kita akan ingat, "Oh ini target ku ada yang sudah tercapai. Ada yang belum", dan secara tidak langsung pasti akan ada motivasi dalam diri kita untuk mewujudkan apa yang belum kita raih. 
  Oh iya, jangan lupa selalu update target hidupmu. Coret yang sudah kamu raih dan wujudkan apa yang belum sobat dapatkan. Ingat semua hal berawal dari dalam diri sobat sendiri. Usaha dan kerja keras tidak akan berhasil tanpa sebuah do'a.
  Nah sobat, ayo mulai sekarang kita tulis dan tempel tujuan hidup kita, letakan di dompet. Jadi jangan cuma foto pacar kita aja. hehehe
Sekian artikel dari Aika. Semoga bermanfaat. 

Yang ingin copy, jangan lupa cantumkan URLnya ya...terimasih 
G A N B A T T E!!!!      

Share:

3 comments:

  1. Maaf Minta Izin Ngopy yCh Coal nya Isi Artikel Nya Bagus ,.

    Dan Saya Jadikan Motivasi Dan Pengetahuan Dalam Hidup Saya .,

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya silahkan :)
      jgn lupa cantumkan link asli sbg sumber :) makasih

      Delete

Terimakasih telah berkunjung ^^
Kritik dan saran silahkan tinggalkan komentar ya...