| Bisnis Online, Apakah Mahal? |

Ohayou sobat Aika Hiromi. Semoga hari ini luar biasa

Berangkat dari tulisan Aika sebelumnya tentang Lihat dan Praktekkan Apa yang Membuat Orang Lain Sukses, kisah Anne Ahira memang penuh perjuangan dan pencekalan. Sebenarnya, ada satu hal yang kurang mimin setuju tentang sebuah artikel di halaman Anne Ahira. Dalam artikel tersebut terdapat sebuah kalimat, kurang lebihnya seperti ini :
"Adakah yang harus dibayar untuk sebuah kesuksesan?" dan jawabannya "Ya. Ada. Satu bulan miniman infestasi satu juta untuk belajar"
Waaaw... satu juta bukan nominal kecil! Apabila sobat ikut bisnis afiliasi, banyak hal yang perlu sobat pertimbangakan. Apa saja keuntungannya? Dari mana keuntungan itu berasal? Perlu modal besar, dan kapan modal tersbut akan kembali? Pikirkan masask-masak hal tersebut. Ya, walaupun perlu perjuangan, tapi Aika tidak mengajarkan untuk belajar bisnis secara tidak rasional. Bukan berarti Aika mengatakan hal tersebut di atas tidak rasional, namun Aika rasa bisnis online dapat kita pelajari dengan mudah dari tips-tips di internet. 

Kalau boleh jujur, Aika tidak memerlukan modal besar untuk menghidupi online shop ini. Apa sobat percaya, hanya Rp 50.000/bulan untuk makan modem saja. Mustahil? Tidak, karena itulah yang terjadi. Memang keuntungan besar dengan modal kecil kadang kurang dipercaya orang, tapi kalau tidak sobat coba, sobat tidak akan percaya.

Bisnis online memerlukan kecermatan dalam melihat peluang.  Kepercayaan orang adalah modal utama kita. Menjaga kepercayaan adalah kewajiban para pedagang online.

Kalau sobat Aika ingin tahu tentang bisnis online lebih banyak lagi, bisa langsung tanya paman google. Untuk pemula bisa mencari dengan kata kunci "memulai bisnis online" atau "membuat blog untuk bisnis" secara GRATIS. Jangan lupa, banyak membaca dan cari tahu lebih banyak lagi.

Semoga artikel ini bermanfaat. Salam sukses untuk sobat Aika Hiromi
Share:

No comments:

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung ^^
Kritik dan saran silahkan tinggalkan komentar ya...