| MENUMBUHKAN MOTIVASI | CARA MEMOTIVASI DIRI |

Ohayou sobat Aika Hiromi. Semoga hari ini luar biasa :)

"AKU HARUS BISA"

Mungkin kalimat itu sangat sederhana, tapi kalau dikatakan secara terus menerus dapa diri sendiri, ternyata efeknya luar biasa!

Dari kata itu, mimin punya banyak cerita. From nothing to something. Bisa dibilang mimin bukan apa-apa tanpa kalimat tersebut. Hanya manusia biasa. Bahkan alur hidup mimin juga terlalu rumit untuk dicerna. Masalah selalu datang. Tapi dengan kalimat itu, mimin bisa bangkit.

Pernah frustasi ketika menghadapi masalah? Dan akhirnya membuta kita jenuh dengan hidup. "Mana kebahagiaanku?" Kata itu sering terlontar ketika kita patah semangat.

Duniaini berputar sobat. Ayo bangkit dari keterpurukan. Sebenarnya sangat mudah untuk memotivasi diri kita. Yang pertama, kita harus keluar dari zona nyaman kita. Zona nyaman adalah zona pelarian kita dari semua masalah. 

Kedua kita harus berani jujur. Jujur itu indah loh. Walaupun awalnya menyakitkan. Tapi semua orang bisa tersenyum karena kejujuran. (Bayangkan masalahmu, tutup mata. Khayalkan apa yang terjadi ketika sobat jujur, lalu perasaan apa yang terjadi setelah sobat jujur. LEGA. Setelah itu, pasti ada tawa).

Ketiga selalu berhati-hati. Berkaca dari masa lalu adalah cara yang paling baik untuk menghadapi hidup. Jangan melakukan kesalahan yang sama :)

Keempat banyak masukkan kata-kata positif dari kita bangun tidur. Bayangkan apa yang akan sobat lakukan sepanjang hari. Rencanakan semua hal dari hal kecil ke hal yang besar. 

Nah semoga sharing pada hari ini bisa memberikan manfaat. Ingat 3B (Berdoa, Berusaha dan Bersemangat). Salam sukses untuk sobat Aika Hiromi.

GANBATTE :)
Share:

No comments:

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung ^^
Kritik dan saran silahkan tinggalkan komentar ya...