Sakit Hati, Jangan Lama-lama

SEMANGAT!!!GAMBARNYA LUCU KAN XDD
Ohayou sobat Aika Hiromi :)

Waah semoga hari disaat kamu baca coretan ini, harinya lagi cerah ya, sehingga kamu dapat tersenyum bahagia. Ok, masuk ke topik kita hari ini. Kalau sakit hari, jangan lama-lama!

Lagi berantem sama pacar? Atau lagi patah hati gara-gara ditolak? Atau emang lagi broken hearth alias 'putus'? Hmmmm permasalahan tentang sakit hati ini emang bisa membuat kita lesu tak berdaya...Ahahaha...nggak selebai itu kali ya. Sakit hati, sedih, seperti kahilangan semangat hidup memanglah gejala dan penyakit kronis yang sangat mengganggu pikiran dan hidup kita.

Sobat, tak baik loh kalau galau terus-terusan. Galau boleh saja, tapi jangan berlarut. Kalau sakit hati itu terus kita biarin tanpa diobatin, nanti bisa membuat kita kehilangan semangat. Bahaya loh kalau kehilangan semangat. Ketika kita mau beraktivitas, ingat 'galau' yang terjadi adalah semua akan hamburadul, nggak bisa konsentrasi.

Maka dari itu, alangkah baiknya sobat mencari obat 'galau'. Salah satu obat galau yang cukup ampuh yaitu berbagi dengan orang terdekat, bisa teman atau ibu kita. Biasanya yang bisa memberikan solusi paling ampuh itu yang berpengalaman, ibu kita. Setidaknya beliau bisa memberi kita motivasi dan belaian kasih sayang. Tapi kalau nggak bisa dengan ibu atau sahabat, curhat saja dengan yang Maha Mendengar, Allah. Dia akan senantiasa memberikan ketenangan hati. 

Jangan memikirkan masalah terlalu lama. Apalagi berkaitan dengan rasa sakit hati. Cobalah keluar dan hirup udara di pagi hari yang masih segar. Mungkin bisa memberi ketenangan pada pikiran. Jangan banyak menyendiri, banyak-banyaklah bersosialisasi dengan orang disekitarmu. 

Bagi cewek yang hobby belanja, bisa juga keluar dan refreshing ke mall atau pusat belanja lainnya, tapi ingat "jangan berlebihan, nanti boke". Dan yang doyan wisata kuliner, bisa pergi ke tempat yang menyuguhkan makanan yang bisa menggoyang lidah, tapi ingat juga "jangan berlebihan, nanti gendut loooh"... hehehhee. Lakukanlah semua hal yang positif dan jangan membuang waktumu sia-sia dengan menyendiri memikirkan sakit hatimu, orang buat sakit hati kamu belum tentu mikirin perasaan kamu. 

Oh iya, jangan lupa untuk membereskan semua hal yang berkaitan dengan orang "itu". Jangan dilupakan, taoi diikhlaskan. :)

Ok sobat, semoga artikel ini memberikan manfaat bagi kalian. Jangan lupa, teruskah bermimpi.
Sampai jumpa di artikel Aika Hiromi yang lain ya

GANBATTE !!!!
Share:

No comments:

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung ^^
Kritik dan saran silahkan tinggalkan komentar ya...