| Lihat dan Praktekkan Apa yang Membuat Orang Lain Sukses |

Ohayou sobat Aika Hiromi. Semoga hari ini luar biasa

Kali ini Aika ingin sedikit membagi cerita. Tapi Aika jalan-jalan di halaman paman google. Karena bisnis di dunia cyber itu perlu pengetahuan dan update yang cepat, maka mimin ingin menambah pengetahuan tentang SEO (Search Engine Optimization). Mungkin bagi sobat Aika yang hobby internet marketing pasti sudah tau tentang SEO. 

Tidak lama setelah jalan-jalan di beberapa blog, Aika ingat tentang pesan seorang motivator Bapak Bambang Prakuso yang memang menjadi pusat inspirasi Aika. Beliau pernah mengatakan, "teruslah bermimpi. Lihat dan amati orang-orang yang sukses. Cari tahu apa yang mereka lakukan hingga bisa sukses. Contohnya Anne Ahira. Semoga sukses."

Berangkat dari ingatan tersebut, lalu Aika menuju ke kolom pencarian google dan googling tentang Anne Ahira. Ternyata dia seorang internet marketing yang sukses membawa nama Indonesia. Namun seiring dengan rasa ingin tahu yang cukup besar tentang sosok Anne Ahira yang sesungguhnya, maka perjalanan pun dilanjutkan.

Hal mengagetkan terjadi. Ketika searching "Anne Ahira", ternyata yang muncul tidak hanya cerita sukses Anne Ahira, tapi juga pencekalan serta anti Anne Ahira. Apa yang terjadi?

Dibalik kisah sukses seseorang tentu diwarnai oleh banyak kejadian. Yang ingin Aika angkat sebenarnya bukan masalah kabar penipuan yang dilakukan Anne Ahira, namun lebih ke "bagaimana dia sukses?". Kita tidak usah membahas kabar penipuan dan segala kejelekannya (karena belum ada fakta benar tidaknya). 

Anne Ahira sebenarnya tidak mempunyai pendidikan dalam bidang internet marketing, bahkan diawal memulai bisnisnya tersebut, dia benar-benar "NOL" tentang internet. Lalu bagaimana dia sukses dan meraup dolar?

Semuanya berawal dari kerja keras, usaha dan semangat belajar. Tanpa ketiga hal tersebut, sebenarnya impian tak akan terwujud. Oh iya, sekali lagi Aika tekankan, bahwa kita hanya meniru ketigal tersebut, tidak meniru kesalahan atau hal 'kotor' lainnya! Ingat, bisnis online memang menjanjikan, namun penuh resiko.

Anne Ahira adalah sosok gadis biasa yang hidup dari keluarga biasa. Dia memulai usahanya sejak tahun 2001, dan mulai sukses di tahun 2003. Pada awal tahun dia memang tidak merasakan keuntungan sama sekali, malah metugi. Namun setelah dia mencoba terus, akhirnya di tahun ke dua dia berhasil meraup keuntungan. 

Dari kalimat di atas, mungkin sobat sudah mengerti maksudnya. Ya, kalau kita ingin sukses, teruslah mencoba. Jangan pantang menyerah. Gagal di awal bisnis adalah hal yang biasa, sama seperti Aika juga pernah gagal. Dari kegagalan itulah kita koreksi diri kita. Jangan melakukan kesalahan yang sama. "Keledai saja tidak akan jatuh pada lubang yang sama".

Lihat usahanya, cara dia mendapatkan kesuksesan. Kalau dia salah dalam melakukan bisnisnya, maka jangan tiru bidang bisnisnya. Contoh kerja kerasnya saja.

Kalau ingin tahu tentang Anne Ahira lebih banyak, bisa kunjungi paman google. Aika tidak ingin berspekulasi, hanya ingin memberikan motivasi, agar kita tidak mudah menyerah. Katakan bahwa sobat bisa sukses dengan cara "halal".
 

Salam sukses untuk sobat Aika Hiromi
Share:

No comments:

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung ^^
Kritik dan saran silahkan tinggalkan komentar ya...