| Ketahui Ciri Flu Burung! |

Ohayou sobat Aika Hiromil. Semoga hari ini luar biasa :)

Virus flu burung yang saat ini sedang menjadi 'hot' topik diberbagai media dihampir seluruh penjuru dunia patut membuat kita waspada. Apalagi, tidak sedikit warga Indonesia yang telah terserang virus ini.

Mutasi virus fku burung dapat menginfeksi manusia yang berkontak langsung dengan sekresi unggas yang terinfeksi. Manusia yang memiliki resiko tinggi tertular adalah anak-anak karena memiliki daya tahan tubuh yang lebih lemah, pekerja peternakan unggas, penjual dan penjamah unggas, serta pemilik unggas peliharaan rumahan.

Virus flu burung mempunyai masa inkubasi 1-7 hari dimana setelah itu muncul gejala-gejala seseorang terkena virus ini dengan ciri sebagai berikut :
1. menderita ISPA
2. Demam tinggi >38 derajat celcius
3. Sakit tenggorokan secara tiba-tiba
4. Batuk, mengeluarkan ingus serta nyeri pada otot
5. Sakit kepala
6. Badan terasa lemas secara mendadak
7. Timbul radang paru-paru, bila tidak mendapatkan penanganan bisa menyebakan kematian!

Dari ciri di atas, flu burung memang mempunyai ciri seperti flu biasa. Numun bila sobat mengalami (jangan sampai ya >_<) flu dan batuk berkepanjangan, tidak ada salahnya untuk segera melakukan pada dokter atau rumah sakit.

Tapi sobat, sebenarnya ciri penderita flu burung berbeda-beda, tergantung masing-masing pasien. Masih ingat kasus bocah yang terkena flu burung tapi tidak ada gejala seperti di atas dan menderita diare parah diikuti koma panjang?  Oleh karena itu, sobat harus lebih mawas diri. Alangkah baiknya untuk tidak bepergian ke luar negeri, apalagi ke negara yang telah terinfeksi flu burung. Dan kalau bisa, hindari dulu untuk bepergian kepeternakan. Namun apabila sudah terlanjur, alangkah baiknya bisa sobat memerikasakan kesehatan ke dokter. Ingat, waspada lebih awal itu lebih baik.

Ok sobat, sepertinya kita harus lebih waspada saat ini. Jaga dan lindungilah keluarga sobat. Semoga informasi ini bermanfaat. Salam sukses :)

Terimakasih untuk semua sumber yang tidak bisa Aika sebutkan satu persatu.
Share:

No comments:

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung ^^
Kritik dan saran silahkan tinggalkan komentar ya...