____________________

Perfect vs Menarik

Hai sobat Aika Hiromi :) Selamat tahun baru 2013 ya. 

Kali ini Aika ingin membahas tentang "Perfect vs. Menarik". Ketika kita berucap kata "perfect" yang muncul dalam pikiran kita adalah manusia (dalam hal ini) mempunyai tubuh yang sempurna. Kalau cewek, punya tubuh tinggi, putih, langsing, wajah mulus, dan cantik. Kalau cowok bisa digambarkan dengan fisik yang tinggi, berisi, ganteng dan sixpack.


Pernahkah sobat punya teman, atau kenal dengan seseorang yang mempunyai tubuh yang sempurna, tapi dia masih jomblo? atau punya teman yang punya fisik biasa-biasa aja tapi sering gonta ganti pacar? Lalu sobat pasti berpikir "kenapa bisa begitu?". Setiap orang mempunyai kepribadian dan  kriteria pasangan yang berbeda-beda.

Nah sekarang kembali ke permasalahan di atas. Orang yang mempunyai fisik yang sempurna belum tentu "laku". hal ini berkaitan dengan 2 (dua) hal. 

#1#
Pernah berpikir bahwa sempurna itu tidak enak? Sebenarnya ketika kamu berusaha menjadi orang yang "perfect", kebanyakan orang akan berpikir seribu kali untuk mendekati kamu. 
Hal ini berkaitan dengan rasa minder karena kamu terlalu sempurna jadi dia merasa tak pantas untuk kamu. Tapi ada juga yang cepat bosan melihat orang yang sempurna. "Cuma itu yang dia punya. Tak ada hal lain yang bisa dia perlihatkan selain fisiknya."
 
#2# 
Kepribadiannya kurang menarik. 
Orang dengan fisik dan materi sempurna kadang membuat egonya tinggi, bisa dibilang "sombong". Apalagi orang tersebut menunjukkan mimik wajah yang acuh. Penilaian tersebut biasanya sudah diberikan pada first image. Walaupun aslinya tak begitu. Namun kebanyakan orang akan beranggapan demikian. Apalagi ketika jalan-jalan ke mall sendirian atau hanya dengan orang-orang dengan kelas yang sama. 
Ingat, di samping penampilan fisik, adahal yang lebih penting yaitu "inner beauty".

Inner Beauty
Pernah mendengar kata tersebut? Inner beauty adalah kecantikan yang terpancar dari dalam diri seseorang. Inner beauty bisa berkaitan dengan sifat dan perilaku orang tersebut. Inner beauty bisa terlihat ketika kita hanya tersenyum.
Inner beauty dapat terlihat sejak "first image". Terpancar dengan sendirinya dari dalam diri kita. Mempunyai teman yang banyak tak perlu harus mempunyai fisik yang rupawan. Tapi cukup dengan perilaku yang menyenangkan dan apa adanya.
Orang akan lebih tertarik pada kepribadian kita yang apa adanya dari pada berusaha tampil berbeda dengan "topeng". Ketika kita bisa tersenyum pada semua orang dan bersikap ramah, itu sudah memberikan nilai tambah pada diri kita.

Pernah melihat cowok ganteng yang menikah dengan cewek yang biasa-biasa saja? Lalu sobat bertanya-tanya, "apa sih istimewanya cewek itu?"

Ini jawabannya.
Tak perlu sempurna untuk mendapatkan banyak teman atau punya pacar. Tapi cukup menjadi "menarik". Buktinya, 9 dari 10 orang responden lebih memilih orang yang menarik dari pada sempurna. Alasannya simpel, "orang yang menarik itu easy going". 

Nah sobat, sekarang coba rubah mind set sobat lagi. Jangan berusaha menjadi sempurna. Tapi berusalah menjadi menarik. Menjadi menarik itu mudah. Be your self. Orang lebih suka kamu yang blak-blakan apa adanya.

Jadi kalau perfect vs menarik, tentu saja lebih menang menarik. Semoga artikel ini bermanfaat :)

GANBATTE!!!




Tema Blog NJW V2 Updated at: Rabu, Januari 02, 2013

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih telah berkunjung ^^
Kritik dan saran silahkan tinggalkan komentar ya...

Info Terbaru Lewat E-mail :

by Aika Hiromi

Buku Eksklusif "MY DREAMS"

Buku Eksklusif "MY DREAMS"
Ditulis oleh seorang motivator Indonesia yang telah menulis lebih dari 20 buku. Wujudkan Impianmu menjadi nyata (Klik untuk detail)

Sahabat Kami Di Blogger


Get this widget!