| Tips Menghindari Google Panda dan Pinguin di 2013 | Tips SEO 2013 |

Ohayou sobat Aika Hiromi. Semoga hari ini luar biasa

Tips SEO kali ini akan membahas tentang maraaknya google panda dan penguin. Sebagai seorang blogger, mungkin artikel ini bisa sedikit menambah pengetahuan tentang mangatasi kedua 'binatang' nakal tersebut.

Ada banyak cara yang dapat di tempuh agar terhindar dari google panda dan pinguin di tahun 2013 ini dengan aman. Banyaknya blog dan web yang melanggar peraturan yang telah di berikan oleh google, sehingga mereka di berikan pinalty oleh pihak google sendiri. Terutama pinalti yang paling sering adalah google panda dan google pinguin. 


Ada sedikit tips untuk terhindar dari itu semua salah, satunya sobat harus memahami apa itu google panda dan pinguin itu sendiri. Google memang sangat tidak suka kepada web yang melakukan over optimasi terhadap webnya, salah satunya adalah backlink. Setidaknya janganlah terpaku backlink pada hari itu sajah misal pada hari 1 sobat melakukan backlink sebesar 100 namun tidak di seimbangi dengan hari 2,3,4 dst. Backlink yang baik adalah dimana hari 1,2,3,4 dst. itu anatara hari yang satu dengan yang lainnya seimbang misal hari 1 25, hari 2 baclink sebesar 25 juag dan seterusnya.

Google juga tidak suka terhadap content yang sama. Misal sobat membuat konten pada hari 1 dengan judul jasa seo dan hari kedua sobat membuat judul yang sama tentang jasa seo, itu merupakan pelanggaran.

Hindari pemakaian software-software yang ilegal. Sobat bisa mengguanakan senukex yang merupakan salah satu software legal. Namun ingat, penggunaannya dengan batas yang wajar dan jangan terlalu berlebihan, karena manual is king dalam mesin pencarian google. Antara link keluar dan links masuk pada web sobat usahakan jangan kebanyakan links keluar karena bisa mengakibatkan web sobat akan menjadi tidak stabil.

Google panda dan pinguin pada dasarnya adalah mereka sangat suka dengan website yang melakukan optimasinya secara manual dan natural baik itu content, backlink dan juga fast load pada webnya. Namun pada intinya gunakan cara manual dan jangan sekali-kali mencoba melakukan dengan teknik black hat seo karena akan merugikan web sobat sendiri.

Semoga informasi di atas bermanfaat. Salam sukses untuk sobat Aika Hiromi :)
Share:

2 comments:

  1. Memang hebat google panda ini, semua blogger mharus lebih berhati2,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener bgt gan...
      Apalagi blog yg ada usahanya, yg menghasilkan uang...harus bener2 hati2

      Delete

Terimakasih telah berkunjung ^^
Kritik dan saran silahkan tinggalkan komentar ya...