____________________

| PROFIL J-ROCKS | ARTI J-ROCKS 1 SPIRIT | J-ROCKSTARS |

Ohayou sobat Aika Hiromi. Semoga hari ini luar biasa :)


Pas mimin lagi ngobrol sama temen-temen, ada yang tanya, "Kenapa sih lu hobby yang berbau Jepang?". Mimin ingin menjawab pertanyaan tersebut lewat artikel ini. :)

Sebenarnya sudah lama banget suka yang bau Jepang. Mungkin sejak pertama kali lihat anime. Jepang itu unique. Punya style yang khas, bisa jadi diri kita sendiri, bisa berekspresi sesuai yang kita mau dan satu yang perlu digarus bawahi, "Jepang itu punya semangat membara dan mempunyai jiwa yang lapang". Buktinya waktu kalah Perang Dunia II , Jepang tidak berusaha mengelak, dia dengan lapang menerima kekalahannya. Patut untuk ditiru bukan?

Kalau urusan style, mimin jatuh cinta sama anime. Tapi mimin lebih jatuh cinta lagi dengan "harajuku style" waktu lihat perform band beraliran japanese rock, "J-ROCKS". J-rocks itu band yang penuh dengan semangat dan persaudaraan. Apa buktinya? Baca artikel di bawah ini yak. Artikel ini berisi Profil Band J-Rocks yang punya segudang prestasi. Semoga sobat bisa mewujudkan mimpi dan berprestasi seperti abang-abang J-Rocks.


PROFIL J-ROCKS


Bersama mewujudkan mimpi yang artinya 1Spirit yang memiliki kesan dari J-Rock 1Spirit, yaitu: Semangat kebaikan, semangat silaturahim, persaudaraan, persatuan dan kesatuan, optimis, ceria dan pantang menyerah, semangat kejujuran, kerendahan hati, berbaik sangka dan saling menghargai.
J-Rocks adalah band dari Jakarta yang berdiri pada 9 November 2003 dengan personel Iman (vokal, gitar), Sony (gitar), Wima (bass), dan Anton (drum). Aliran band ini adalah Japanese pop/rock
Cerita J-Rocks bermula saat Iman bertemu dengan Wima untuk membentuk sebuah band. Sebuah impian yang ia bicarakan saat mereka SMA. Keduanya sudah berteman di SMA. Sony sendiri dikenal Iman saat audisi gitaris sebuah band. Sony juga yang mengenalkan ke Anton, seorang drummer yang juga teman SMP Sony. Iman merangkap sebagai vokalis karena sulit menemukan vokalis yang cocok. J-Rocks akhirnya lahir di 9 November 2003.

Impian. Itu yang mepersatukan keempatnya. Mereka bermimpi bisa jalan bareng, bermusik, dan melancong keluar negeri. Saat itu hampir semuanya punya band sendiri, namun setelah manggung dua kali mereka merasa terikat oleh impian yang sama.

J-Rockstars adalah nama pertama saat band beraliran japanese rock ini. Kata rocktsar mereka temukan di sebuah stiker. Mereka bermimpi untuk menjadi rockstar. Lalu huruf J di depan, selain identik dengan Jepang juga mempunyai banyak arti. Jujur, berarti jujur dalam bermusik sesuai yang mereka suka. Jakarta, karena band ini berasal dari ibukota Indonesia. Nama J-Rockstar disingkat menjadi J-rocks, agar lebih mudah dilafalkan. Ini terjadi persis saat kami akan mengikuti kontes musik Nescafe.
Logo j-rocks

Kontes ini membuka peluang yang lebih luas untuk J rocks untuk memasuki dunia hiburan Indonesia. J-Rocks menjadi pemenang pertama, sekaligus tiap personel memborong best vocalist, best guitarist, best bassist, dan best drummer. Masuknya J-Rocks di kompilasi Nescafe Get Started menjadi kerjasama lebih jauh dengan label Aquarius.

Pertengahan 2005 dibawah Aquarius J-Rock merilis album perdana yang bertajuk "Topeng Sahabat" . Tahun itu Jrocks juga mengisi dua lagu di album OST Dealova yaitu "Serba Salah" dan "Into The Silent".
Album kedua J-Rocks, Spirit, membuktikan band ini bukan pengekor lagu jepang. Kemampuan musikalitasJj-Rocks dibuktikan di album ini, bermacam beat dan aliran musik lancar J Rocks mainkan. Mulai dari Rock n Roll, Waltz, Symphonic Metal sampai Blues. Gitaris cewek Prisa Rianzi merak ajak kolaborasi di lagu "Kau Curi Lagi".

J-Rocks mencatatkan diri sebagai band Indonesia pertama yang rekaman di studio legendaris Abbey Road, Inggris. Proses rekaman dan mixing lagu-lagu terbaru mereka dilakukan selama lima hari dari tanggal 12 sampai 16 Oktober 2008. Di hari ketiga, Chris Butler, sound engineer terkenal, melakukan proses final mixing untuk lagu-lagu itu. Sembari menunggu, J-Rocks membuat video clip untuk single Falling in Love. Foto mereka di zebra cross legendaris Abbey Road dengan mengenakan batikdijadikan cover album. J-Rocks merilis album ketiga, berupa mini album bertajuk "Road to Abbey".

Tahun 2010, J-Rocks mengaransemen ulang lagu “Madu dan Racun” yang populer di tahun 80-an. Dibantu Pay dan DJ Romi, J rocks memberikan sentuhan lain ke single yang masuk di album kompilasi 40 Tahun Aquarius.

Awal Karier



J-Rocks

Awal 2004, J-Rocks menjuarai festival musik Nescafe Get Started 2004 yang disponsori oleh Nescafe, Trans TV, dan Aquarius Musikindo. Masing-masing personel meraih best vocalist, best guitarist, best bassist, dan best drummer. Mereka berhasil menjuarai festival tersebut dan berkesempatan membuat album kompilasi Nescafe Get Started yang merupakan awal bentuk kerjasama mereka dengan Aquarius Musikindo. Mereka akhirnya berhasil meluncurkan album perdana nya yang bertajuk "Topeng Sahabat" dengan label Aquarius pada pertengahan tahun 2005 dan mengisi dua lagu di album OST Dealova yaitu "Serba Salah" dan "Into The Silent".
Band ini semakin dikenal sejak munculnya album kedua Spirit, J-Rocks memainkan bermacam-macam beat dan aliran musik seperti Rock'n Roll (Juwita Hati), Waltz / Victorian (Tersesal), Symphonic Metal (Aku Harus Bisa), blues, klasik, dan lain sebagainya.
Pada lagu berjudul "Kau Curi Lagi" mereka berkolaborasi gitaris wanita, Prisa Rianzi dan pada lagu "Juwita Hati" mereka membuat video klip di Jepang yang digarap oleh Hedy Suryawan. Shalvynne Chang, Sato & Boppy berperan sebagai fans yang mengejar idolanya sampai ke Jepang . Tidak tanggung-tanggung, beberapa kawasan di Jepang termasuk Shibuya & Harajuku dijadikan lokasi syuting Video Clip. Konsep yang menarik membuat Video Klip ini populer di Indonesia.

Rekaman di Studio Legendaris Abbey Road

J-Rocks mengukir sejarah sebagai band Indonesia pertama yang rekaman di studio legendaris Abbey Road, di Inggris. Proses rekaman dan mixing lagu-lagu terbaru mereka dilakukan selama lima hari dari tanggal 12 sampai 16 Oktober 2008. Di studio Abbey Road mereka ditangani oleh Chris Butler, seorang sound engineer ternama.

Proses rekaman untuk ketiga lagu J-Rocks hanya membutuhkan waktu selama dua hari. Di hari ke-3, Christ melakukan proses final mixing untuk lagu-lagu itu. Sambil menunggu, J-Rocks membuat video clip untuk lagu Falling in Love dan berfoto di zebra cross legendaris Abbey Road dengan mengenakan batik yang sudah mereka persiapkan dari Jakarta. Hasilnya J-Rocks merilis album ke-3, berupa mini album bertajuk "Road to Abbey", dengan cover bergambar J-Rocks menyebrangi zebracross Abbey Road ala The Beatles. Berisi 4 lagu dan 1 instrumental.

Kesempatan berharga ini diperoleh J-Rocks karena memenangkan ajang "A Mild Live Soundrenaline 2008". J-Rocks terpilih sebagai band terbaik di ajang tersebut karena mampu tampil sesuai dengan tema "Free Your Voice" dan berhasil membawa topik "Save Our Music and Culture". Rekaman di Abbey Road Studios diharapkan bisa menjadi pintu gerbang go internasional.
Abbey Road Studios didirikan pada November 1931 oleh EMI di "London". Sejumlah musisi tersohor pernah merekam lagu mereka di studio itu, seperti The Beatles, Green Day, Muse, Oasis,Radiohead, Red Hot Chili Peppers, U2 bahkan Michael Jackson.

Diskografi

Album Studio

No.Cover ArtJudul AlbumTrack LaguTahun RilisAngka PenjualanSertifikat
1Topeng Sahabat.jpgTopeng SahabatLepaskan Diriku, Kuingin Kau Untukku, Entah Bagaimana, Into the Silent, Topeng Sahabat, Ceria, CahayaMu, Berharap Kau Kembali, Selamat Tinggal Kekasihku, Mestinya Ku Akhiri Semua, Kono Mune Ni.2005450.000 kopi6x Platinum
2
SpiritSpirit, Kau Curi Lagi, Cobalah Kau Mengerti, Juwita Hati, PDKT, Mestinya Kau Tahu, Saatnya Kau Bicara, Aku Harus Bisa, Semakin Sendiri, Tersesal.2007450.000 kopi6x Platinum
3
Road To AbbeyIntro (Road To Abbey), Meraih Mimpi, Hanya Aku, Falling in Love (English), Falling in Love (Indonesia)200975.000 kopiPlatinum

Album Kompilasi

No.CoverJudul AlbumTrack laguTahun RilisLabel
1-Nescafe Get StartedMestinya Kuakhiri Semua.2005Aquarius Musikindo
2Ost Dealova.jpgOST DealovaSerba Salah, Into The Silent.2005Aquarius Musikindo
3Aquarius-top.jpgThe Best of TopFalling in Love2010Aquarius Musikindo
4-40TH Anniversary AquariusMadu dan Racun2010Aquarius Musikindo

Galeri

Nah, jadi udah ngertikan kenapa mimin itu suka yang berbau Jepang. Salah satu inspirasi mimin, Ya J-Rocks :) yang kedua Miyavi
Kenapa harus J-Rocks dan Miyavi? Karena mereka unik. Tapi mereka punya semangat untuk meraih mimpi yang sama, semangat untuk membangkitkan semangat bagi pendengar musik mereka :)
Bagi yang ingin follow akun personil J-Rocks ini dia ID nya :
Bang Iman : @imanine
Bang Wima : @wima_jrocks
Bang Anton : @Anton_Kelces
Bang Sony : @sony_ismail 
Follow juga akun resmi J-Rockstras Indonesia : @JRocks1Spirit
Follow juga twitt Aika Hiromi @aika_hiromi17 adminnya @putriii_chiyoko XDD ~~ 
Yang ngefans sama Miyavi bisa juga follow : @miyavi_official gabung juga di @CoMyVindo (Co-Miyavi Indonesia)

Kunjungin web resmi J-Rocks ya :) untuk informasi terbaru tentang J-Rocks dan juga scedulenya :). 1Spirit for All J-Rockstars :)


Terimakasih kunjungannya. Salam sukses untuk seluruh sobat Aika Hiromi :) GANBATTE

*Artikel di atas diambil dari berbagai sumber, salah satunya wikipedia :) terimakasih




Tema Blog NJW V2 Updated at: Jumat, Februari 01, 2013

3 komentar:

  1. Balasan
    1. sama-sama :)
      terimakasih telah berkunjung ^^//

      Hapus
  2. Jual kaso j rocks. Cek ajaKaos j-rocks #ForumKaskus
    http://www.kaskus.co.id/thread/541735cf96bde69d7e8b4570

    BalasHapus

Terimakasih telah berkunjung ^^
Kritik dan saran silahkan tinggalkan komentar ya...

Info Terbaru Lewat E-mail :

by Aika Hiromi

Buku Eksklusif "MY DREAMS"

Buku Eksklusif "MY DREAMS"
Ditulis oleh seorang motivator Indonesia yang telah menulis lebih dari 20 buku. Wujudkan Impianmu menjadi nyata (Klik untuk detail)

Sahabat Kami Di Blogger


Get this widget!