| Membangun Percaya Diri | Wujudkan Mimpimu |

Ohayou sobat Aika Hiromi. :) I hope you are happy today :)

Rasanya dua bulan vakum dari dunia blogger membuat mimin kehilangan sesuatu yang special XDD ~ lebay aaahh... hehehehe

Gimana kabar sobat Aika Hiromi? Semoga kabar sobat luar biasa :) dengan semangat berkobar. Baru-baru ini mimin mendapat tawaran bekerja di instansi pemerintah yang membuat mimin terpaksa meninggalkan dunia blogger untuk sementara waktu. :)

Beberapa waktu yang lalu mimin pernah bermimpi ketika awal membuat online shop ini. Saat itu mimin melihat sebuah majalah bisnis. Isinya tentang para wirausaha bersama usaha dan kisah suksesnya. Mimin bermimpi, kapan ya usaha ku bisa masuk koran, majalah, radio atau media masa lainnya, tv mungkin? Sebenarnya mimin sendiri sudah dua kali diwawancarai di salah satu acara (luna nama acaranya...hehehe) di RRI Banjarmasin tentang usaha yang mimin bangun. Tapi mimin belum puas. Masih ingin lebih lebih dan lebih. Sifat manusia memang tamak. hehehe

Akhirnya, satu minggu setelah bermimpi usah mimin terpampang di sebuah koran daerah yang cukup besar. Waaaah nggak disangka loh. Bukan kebetulan, tapi karena usaha mimin untuk terus mencoba dan berusaha "apa yang harus aku lakukan untuk maju seperti mareka? aku tak boleh kalah!". Itulah mimin, dengan segala sifat keras keras kepala saat ingin meraih sesuatu.

Kemarin mimin kerja juga disebuah instansi pemerintah, tapi karena udah selesai masa kerjanya mimin keluar. Biasalah anak muda, saat waktu senggang suka buka facebook. Mimin melihat salah satu rival mimin di SMA dulu. Dia kerja di instansi pemerintah. Muncullah sifat "cemburu" mimin. "Aku harus lebih dari dia!". Lalu mimin mengatur strategi dan mengatur rencana masa depan. Mungkin doa dan tekat mimin untuk maju di dengar Sang Kuasa. Satu minggu setelah kekeh pengen lebih dari si teman, tak di sangka mimin mendaptkannya. Dan hebatnya, mimin di atas dia. hehehehe :) bukan kebetulan loooh

Rival, sobat Aika tahu dong apa itu rival? Yap, rival it's mean "saingan". Namanya juga hidup, pasti punya saingan bukan? Yang masih sekolah saling berebut menduduki peringkat satu, yang kerja saling berebut menduduki jabatan tertinggi. Rival itu penting. Kenapa penting? 

Saat kita mempunyai motivasi, kita pasti punya semangat. Semangat untuk maju dan mengalahkan sang rival, berada satu langkah di depan sang rival. 

Apa ada hubungannya rival dengan mewujudkan mimpi? Jelas ada. Rival itu motivasi. Rival tak harus berwujud manusia, bisa berwujud your bad habit. For example, kamu itu orangnya malas. So, your rival is "MALAS". Bagaimana kamu bisa maju kalau kamu malas?! Kalahkan rasa malas itu. Jadikan rasa malas itu sebagai rivalmu! Katakan berkali-kali pada dirimu sendiri "AKU RAJIN! AKU HARUS MERAIH IMPIANKU!". Dan kamu harus membangun rasa percaya pada dirimu sendiri. Bagaimana kamu bisa meraih mimpi kamu kalau kamu pesimis?! Ayo bangkit sobat!

Tuliskan mimpimu dan raih impianmu! :) Nothing is impossible if we try!

Ok, kayaknya cukup sharingnya hari ini. Semoga bermanfaat ya :) See u next time :)
Share:

No comments:

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung ^^
Kritik dan saran silahkan tinggalkan komentar ya...