____________________

AIKA HIROMI | TIPS MERAWAT BAJU SIFON |




Ohayoo Mina-san. I hope you are happy ^^//
Kali ini Nee ingin membahas tentang cara merawat baju sifon. Ya, Baju yang lagi ngetrend ala korea ini memang tengah menjadi incaran kaum hawa. 


Jenis kain ini mempunyai karakteristik bahan yang lembut, ringan, dan tipis, jadi nggak mudah panas walaupun sobat pakai dising hari yang panas. Sifon sangat bisa diandalkan untuk memberikan kesan romantis dan feminin bagi mereka yang menggunakan.

Dari rok lipat, blouse, hingga maxi dress menjadi salah satu busana berbahan chiffon yang wajib ada di dalam lemari.


Agar keindahan chiffon bisa bertahan lama, memang diperlukan perawatan khusus. Apabila sobat tidak berhati-hati, serat benang dari bahan chiffon akan mudah putus atau bolong karena tersangkut.

Tapi jangan khawatir, ada empat langkah mudah untuk merawat jenis baju ini.Yuk dicontek :)

1. Pencucian

Sobat harus tahu terlebih dahulu jenis chiffon pada pakaian sobat. Apabila termasuk chiffon polyester atau campuran sutera, ada baiknya sobat mencucinya dengan tangan secara manual dengan detergen formula lembut. Tapi sobat bisa juga mencucinya dengan mesin cuci berkecepatan rendah dan jangan dimasukkan ke mesin pengering.

Namun, kalau pakaian sobat termasuk chiffon sutera, lebih baik sobat membawa baju ini ke laundry karena jenis bahan ini tidak dapat terkena air. Dan pastikan laundy yang sobat pilih mengerti cara merawat baju jenis ini. Zat kimia yang digunakan saat proses pencucian bisa merapuhkan serat chiffon sutera.

2. Warna

Saat mencuci, lebih baik pilah dulu pakaiannya.Baju jenis chiffon tidak bisa digabungkan dengan warna lain karena sifatnya yang mudah menyerap warna.

3. Susut

Karena memiliki tenunan yang renggang, bahan chiffon akan menyusut setelah dicuci. Tapi, jangan khawatir. Biasanya, para desainer mencuci bahan chiffon sebelum pemotongan untuk mengetahui batas susutnya.

4. Penyimpanan

Apabila pakaian berbahan chiffon memiliki beban payet atau detil yang cukup berat, sebaiknya pakaian tersebut disimpan dalam keadaan terlipat dan dilapisi kertas khusus yang bisa mencegah payet tersangkut. Namun, bila pakaian tersebut tidak memiliki payet atau detil yang berat, simpan dengan menggantungnya pada hanger berlapis busa.

Ok, sekian tips yang bisa Nee beriikan. Keep beauty and be Smart :)
GANBATTE ^^//




Tema Blog NJW V2 Updated at: Jumat, Mei 31, 2013

1 komentar:

Terimakasih telah berkunjung ^^
Kritik dan saran silahkan tinggalkan komentar ya...

Info Terbaru Lewat E-mail :

by Aika Hiromi

Buku Eksklusif "MY DREAMS"

Buku Eksklusif "MY DREAMS"
Ditulis oleh seorang motivator Indonesia yang telah menulis lebih dari 20 buku. Wujudkan Impianmu menjadi nyata (Klik untuk detail)

Sahabat Kami Di Blogger


Get this widget!