|Tips Memilih Bedak | Make Up Sehat | Make Up Natural |

Ohayoo sobat Aika Hiromi. Semoga hari ini luar biasa ^^//

Bagi seorang perempuan, bedak adalah modal untuk merias diri. But, jangan salah pilih bedak ya. Bisa jadi, ntar bukan keliatan cantik, tapi malah jadi heeem....entahlah....hehhe

Ok, kali ini Nee punya sedikit tips untuk memilih bedak.

Sebelum membeli bedak, ada baiknya kalian perhatian beberapa hal ini :

Jenis
Pilih bedak yang sesuai jenis kulit sobat. Jika suka yang praktis, bedak padat atau compact powder bisa jadi pilihan yang tepat. Untuk kesan natural dan ringan, sebaiknya pilih bedak tabur atau loose powder. Untuk kulit sensitif, ada bedak khusus dengan kandungan mineral yang cocok untuk jenis kulit ini.

Warna
Setelah menentukan jenis bedak, sekarang sobat tentukan warna bedaknya. Sobat bisa memilih bedak dengan warna satu tingkat lebih terang, tapi jika ingin terlihat alami coba pilih bedak berwarna transparan yang cocok untuk segala jenis kulit. Tapi, bila sobat menginginkan tampilan kulit lebih berwarna, coba pilih bedak dengan sedikit warna pink atau peach.
Untuk warna kulit Asia, ada baiknya menggunakan warna dasar kuning atau yellow base.
Warna kuning bisa membuat kulit terlihat lebih segar dan hidup. Sebaliknya, pemilihan foundation atau bedak yang berwarna dasar pink justru akan membuat wajah terlihat medok dan tampak lebih tua.

Mampu menutupi noda
Bedak yang baik adalah memiliki kemampuan menutupi noda, membuat warna kulit wajah terlihat merata, serta tahan lama. Sobat bisa mencoba tekstur bedak di kulit tangan, apakah terasa lembut dan perhatikan apakah warnanya bisa menutupi kulit dengan sempurna.

Nah, untuk menjaga biar bedak tetap bertahan dan nempel anti badai, sobat bisa melakukan beberapa hal berikut ini :
  1. Basahi spons dengan menggunakan sedikit air. Spons yang lembap membuat alas bendak atau foundation menjadi lebih melekat. 
  2. Aplikasikan bedak dengan cara ditepuk-tepuk, bukan dengan dipoles berulang kali. Teknik ini juga membuat bedak lebih membaur dan tidak penuh di satu sisi. Rapikan bedak dengan menggunakan kuas khusus agar wajah tampak lebih halus. 
  3. Apabila sobat mengaplikasikan foundation, sebaiknya bedak yang dipakai adalah bedak tabur. Memakai bedak padat di atas foundation akan membuat wajah bak topeng. Batasi pemakaian bedak padat hanya pada wajah yang beroleskan pelembap atau tabir surya. 
  4. Apabila sobat sedang kedatangan "jerawat". Sebaiknya jangan memakai foundation. Tekstur foundation akan menutup pori dan menyebabkan jerawat meradang. Jika sangat diperlukan, riaslah wajah yang berjerawat dengan bedak tabur berkadar air tinggi. 

Memilih bedak ternyata tidak semudah yang dikira. Salah pilih bedak, wah bisa-bisa wajah jadi berantakan. So ladies, sebelum membeli, kenali dulu wajahmu ya. Keep beauty and smile ^^//

Semoga bermanfaat ^^ GANBATTE!!


*Sumber : Republika.co.id ; kabar24.com ; tipscantik.blogspot.com dll ^^
Share:

2 comments:

  1. wah keren ini idenya ..
    membantu sekali untuk para wanita dalam bermake up..
    selain tips ini apa ada tips lain misalnya tips mencuci kaos kaki muslimah motif agar tetap awet

    ReplyDelete
  2. bagus banget kak tips memilih bedaknya

    emina moisturizing

    ReplyDelete

Terimakasih telah berkunjung ^^
Kritik dan saran silahkan tinggalkan komentar ya...