| APA ITU UWABAKI? | SEPATU JEPANG | BUDAYA JEPANG |

Ohayoo mina-san. I hope you are happy ^^//

Di hari yang cerah ini, Nee ingin membahas tentang salah satu budaya Jepang.

Uwabaki (上履き ? ), adalah jenis sendal Jepang yang dikenakan di dalam ruangan di rumah, sekolah atau bangunan umum tertentu di mana sepatu jalan dilarang dipakai masuk.

Jepang budaya mengamanatkan bahwa orang harus menanggalkan sepatu mereka ketika memasuki rumah-rumah dan bangunan, terutama di mana lantainya memiliki karpet, lantai kayu dipoles, atau tatami (tikar rumput). Uwabaki ringan, sepatu yang fleksibel tapi hati-hati ya sobat. Ketika menggunakan uwabaki  mudah untuk tergelincir dan mematikan, jadi sepatu ini ditujukan untuk penggunaan dalam ruangan. Karena umumnya tidak dipakai di luar, telapak kaki tetap bersih, dan dengan demikian pembersihan dan perawatan lantai bangunan dijaga agar tetap minimum.

Di pintu masuk dari setiap sekolah, mulai dari TK sampai perguruan tinggi , ada  loker untuk setiap siswa menempatkan uwabaki nya. Tingkat kelas Seorang siswa sering ditandai dengan garis berwarna di jari-jari kaki, warna tubuh sepatu selalu putih.

Gimana sobat informasinya? Semoga bermanfaat ya :)
Keep our Earth & Dreams, Think Smart and GANBATTE
Share:

2 comments:

  1. Artikel yang menarik.... semoga terus berkembang... Saya ingin berbagi wawancara dengan Katsushika Hokusai (imajiner) di http://stenote-berkata.blogspot.com/2018/05/wawancara-dengan-katsushika.html

    ReplyDelete

Terimakasih telah berkunjung ^^
Kritik dan saran silahkan tinggalkan komentar ya...