MOTIVASI DIRI | HAL TABU |

Ohayoo sobat Aika Hiromi. Semoga hari ini luar biasa :)

"Walaupun 10 tahun sekolah, apabila tak pernah mendengar, membaca, mencermati dan memahami, apalah gunanya!"

Ada banyak orang yang gagal ditengah jalan ketika mengejar impiannya. Bukan tidak mampu, hanya saja mereka belum siap untuk gagal. Belum siap menerima resiko. Mungkin kurang persiapan ketika mereka mulai  mengejar obsesi mereka.

Gagal atau berhasil adalah pilihan. Kalau gagal tinggal jalani lagi dari awal dan mengoreksi errornya. Itu artinya kita diberi kesempatan sekali lagi untuk belajar. Dan kalau berhasil itu adalah ujian baru. Bagaimana kita mempertahankan keberhasilan kita, diam ditempat dan puas dengan hasil yang kita capai (mentok disitu), atau berpikir untuk mengembangkannya. Terserah yang menjalani :)

Lagi-lagi, semua hal berbalik ke diri kita masing-masing. Mau jalan terus atau mau diam disitu. Membiarkan diri kita digerogoti oleh virus frustasi dan putus asa.

Kebanyakan orang, ketika mereka telah berhasil, mereka nggak mau mencoba inovasi baru atau mengembangkan apa yang mereka capai. Bukan nggak mau, tapi (mungkin) mereka lebih takut untuk keluar dari kenyamanan mereka. Seperti kata Secrotates. Hidup di dalam goa dan dunia luar adalah ilusi (kurang lebih quotenya kayak gitu, cari di oom google aja yak).

Pernah terjadi dengan Nee. Terlalu nyaman dengan segala kehidupan. Apa-apa nenek dan kakek. Serba diurusin mereka. Dan apa yang terjadi? Jadilah Nee seorang yang manja, nggak percaya diri, dan takun bereksperimen. 

Apa sobat tau, dunia luar adalah hal yang tabu. Banyak hal yang bisa dilihat, di dengar, dirasakan,dipelajari, dicermati, dicerna dan ambil manfaatnya. Jangan takut keluar dari zona amanmu, melangkah keluar bayangan semu dan melihat hal "REAL" 

Kita kamu salah, itu normal. Toh kita ini manusia biasa. Yang bisanya cuma berpikir dan mencoba, berusaha. Ya itulah manusia. Walaupun ada orang yang hidup tapi kayak nggak hidup. Waksudnya Nee?

Ya, banyak manusia yang hidup tapi mereka "Mati". Melakukan hal yang monoton, tanpa rasa takut gagal, dengan segala kenyamanan, tanpa pikiran "GUE HARUS NGAPAIN?". Ya, itulah orang hidup tapi mati. Nggak ada tantangan, nggak ada yang ditakutin. Enak sih, tapi bosen!

Choose your life guys. Ini hidap kamu, kamu tau mana yang terbaik, yang perlu dan nggak perlu kamu lakuin. Yang bener dan salah. Kensekuensi ada di tangan kamu. Tapi ketahuilah, ketika kamu salah (berbuat negatif), ada hati kecil kamu yang tahu dan akan bilang "LO SALAH! LO SADAR, KENAPA MASIH LO LAKUIN?!". Dan selama kamu masih melalukan hal itu, bayang-bayang kata itu akan mengejar kamu, nempel kayak perangko di baju kamu. So, keeo positive and think smart :)

KEEP YOUR DREAMS and SPIRIT.

Marhaban ya Ramadhan. Semoga ini bisa memberika motivasi buat sobat mebaca yang setia :) Memberikan mengantar Ramadhan dengan cara berbeda versi AIKA HIROMI

dan satu lagi yang ingin Nee tambahin, berbuat baik di bulan Ramadhan terutama bersedekah, bukan cuma dengan cara ngasih uang ke pengemis (maaf Nee agak nggak setuju dengan ini). Bukankah Allah tidak suka hamba-Nya yang mencari rezeki dengan cara tersebut. Memberikan Rp 1.000,- sama artinya membiarkan mereka tetap berada di JALANAN.
Share:

No comments:

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung ^^
Kritik dan saran silahkan tinggalkan komentar ya...