| 雅 MIYAVI Profile - Samurai Guitarist | Profil | Karir | Siapa Miyavi ? |

He so cute... No, he pretty :) :* Co-Miyavi
Ohayou sobat Aika Hiromi. Semoga hari ini luar biasa :)

雅-Miyavi- alias si Guitarist Handal sekaligus Vocalist. - Samurai Guitarist -

Sedikit biodatanya nih sobat :
Nama   : Miyavi, ia juga menyebut dirinya dengan "Ore-sama" juga "MYV"
Tgl. lahir   : 14 Sept 1981/Virgo
Gol. darah   : AB
Tinggi badan   : 183-185
Hobi    : Tidur sebentar di siang hari,
Gaya rambut    : Kitaro Hair, Kobo-chan cut
Rokok    : Paippo
Minuman fave    : Minuman berprotein
Warna fave    : Pink
Gitar    : Gibson J-45 1956, National Style-O, Rainsong JM1000, Killer frying-Y
Underwear:    Playboy
parfume     : Yvessaintlaurent Baby Doll, Dior addict
Kelemahan     : Bernyanyi..khu...khu..


Siapa yang nggak kenal dengan Takamasa Ishihara (石原贵 Ishihara Takamasa) atau yang lebih dikenal dengan nama Miyavi ini adalah vokalis sekaligus gitaris rock jepang berbakat dan jenius, dia bahkan penyuka warna pink loh. Jadi nggak heran deh kalau dia sering banget pakai baju pink.

Cowok dengan paras super cute dan bahkan ada yang bilang 'cantik' (apa lagi waktu dia pakai baju pink >_< ), yang membuat semua cewek bisa teriak histeris ini sebelum bersolo karir, merupakan gitaris dari band ''Due le quartz'' yang bubar pada tahun 2002 dengan nama Miyabi. Semenjak itu ia mengubah namanya menjadi Miyavi.

Miyavi yang memiliki banyak tato dengan huruf kanji ini juga tergabung dalam superband SKIN yang dibuat oleh leader X Japan, Yoshiki. Selain Yoshiki dan Miyavi yang tergabung dalam superband ini adalah Sugizo (eks gitaris Luna sea) dan Gackt (eks vokalis Malice Mizer).

Semasa kecilnya, ia merupakan murid yang pintar dan jago main bola. Karena cedera dan tidak dapat bermain bola lagi, ia mulai bermusik dan menulis lagu diumur 15 tahun. Di tahun 1999 saat masih berumur 18 ia bergabung dengan band Visual bernama ''Due le quartz''. Ia mulai bersolo karir dengan membuka website pribadinya tidak lama setelah band sebelumnya bubar pada tahun 2002. Semenjak itu, ia lebih terkenal dibanding waktu masih bersama band, tidak hanya di jepang tapi juga di Amerika dan Eropa.

Di awal solo karirnya, Miyavi membuat dan mengisi rekaman dengan musiknya sendiri, tapi lama kelamaan karena sudah sering manggung dan sibuk, iapun mulai memakai additional untuk mengisi rekamannya. Yang membuat co-miyavi terkagum-kagum sama Miyavi apalagi kalau bukan kepiawaiannya memainkan Gitar dan suaranya yang khas dan unik.
Setelah masuk Universal Musik sebagai artis solo pada 2003, sejauh ini ia merilis 5 album dan 15 single. Miyavi memiliki ritme permainan yang unik disebut "Visual Rock" atau juga dikenal sebagai "Kabuki Rock". Gayanya yang unik membuatnya memiliki fans yang banyak di hampir di Seluruh Asia. Miyavi juga bermain sebagai gitaris solo dengan label indie, dengan panampilan pertamanya di SHIBUYA KOKAIDO, kedua di HIBIYA YAGAI ONGAKUDO Asia TOUR di korea dan Taiwan, kiemudian di FC event di TOKYO DOME, FINAL Indies di NIPPON BUDOKAN, dan lain-lain. Setelah aksi indienya yang melegenda, ia masuk debut major pada Oktober 2004, dengan single Rock no Gyakushu.

Pada major albumnya yang pertama "Miyavizm" yang dirilis pada Juni 2004, ia memainkan semua instrumen musik sendiri. ia menyebut pembuatan album macam itu dengan sebutan "taku-ROCK". Di album ini juga banyak dijumpai lirik-lirik yang lucu dan mencengangkan. Dengan lirik-lirik itu ia membawa komiyavi (sebutan untuk fans miyavi) ke dunianya. Miyavi menyebut dunia itu dengan "Neo-Visualism".

Kemudian pada akhir bulan Oktober, maxi single ketiganya "Kekkon shiki no uta" dirilis. tak lama kemudian lagu itu menduduki peringkat 6 ORICON HIT CHART. lagu itu ditulis untuk seorang temannya yang sekarang telah menikah dengan Miyavi.

Miyavi merupakan musisi yang tidak takut akan perubahan dalam bermusik. Dengar saja perbedaannya di single-single sebelumnya terus bandingkan dengan ''Senor Senora Senorita'' yang ada unsur salsa dan Gigpig boogie yang sedikit ada jazz.

Dan ia pun baru saja konser di Indonesia lebih tepatnya tanggal 10 Oktober 2012 di Hardrock Cafe Jakarta dan tanggal 13 Oktober 2012 di Bali


Menurut mimin, dia pantas di bilang sebagai Master. Karna teknik memainkan gitarnya itu benar-benar jenius.

Kalau boleh jujur, mimin juga termasuk salah satu penggemar berat dia. Maklum, walaupun dia cowok, tapi dia cantik (mimin aja kalah XDD) dan lagi, dia itu konyol. Coba amati video clip dia yang judulnya Ashita Genki Ni Naare, waah bisa ketawa ngakak lihat gaya dia. smile

Salam sukses untuk sobat Aika Hiromi
Share:

6 comments:

  1. iyaaaaaaaaaaaaaahhh.... aku juga ngepens banget ama miyavi, kemaren baru aja download albumnya.. eh 2013 udah keluar kan album barunya ;3..
    pengen di jadiin suami sayang bgt udah punya istri. tapi tapapalah., tetep suka!! suki suki ^o^

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwkwk....Nee juga suka...suka pada pandangan pertama :D
      nanti di update artikel ttg Meevnya...hihii...jadi modelnya aja...

      Delete
  2. Bukannya dia juga main film sbg penjahat di film unbroken ?
    Dia berperan sbg sersan yg memimpin penyiksaan para tawanan amerika.

    ReplyDelete

Terimakasih telah berkunjung ^^
Kritik dan saran silahkan tinggalkan komentar ya...